Jumat, 07 Maret 2008

Renovasi Dapur dan Ruang Makan

Bloggers, bagi anda yg mengikuti perkembangan pembangunan rumah aku, per tgl 25 Feb 08 aku mulai melakukan renovasi di tanah belakang (3.5x10 meter). ini mo aku bangun dapur, ruang makan, tangga ke atas, ama kamar mandi kecil dibawah tangga. total luas 42 m2 karena ada tambahan renovasi di pintu samping juga. nah renovasi ini sekalian dilakukan cor semen (dak). aku pake borongan, dari mandor yg membangun rumah aku. namanya Haji Embi. total harga ** juta (email me). dibayar bertahap. dp 25%, 1 bulan kemudian 37.5% . dan sisanya 37.5% dibayar setelah rumah selesai. sebenarnya mahal sih, pengen pake tukang sendiri dan harian. tapi dipikir-pikir, nanti ngga bisa monitoring, malah membengkak harganya. ya akhirnya pake borongan saja. ini atas dasar saling percaya saja, kita dah kenal satu sama lainnya. oh iya untuk desain rumahnya kita minta bantuan arsitek pengembang, pak Bambang. ngga bayar lagi loh aku, tapi yg bayar pak Hajinya, artinya sudah termasuk harga borongan tersebut. perkiraan jadi selesai 3 bulan.








1 komentar:

Ray & Etty mengatakan...

Salam kenal pak gun,
Kebetulan kami menemukan blog ini pas hunting blog yang berhubungan dengan pembangunan rumah. Selamat ya rumahnya sudah jadi, Good looking sekali rumahnya, semoga menjadi rumah yang nyaman. Sempet mau ngambil rumah di PDR juga, berhubung yang tersisa tinggal cluster Jade nya aja yang deket2 sungai jadinya mundur teratur.

Alhamdulillah kami sudah menemukan rumah di Puri Bali dan saat ini sedang dibangun. Mungkin next time pas lagi butuh renovasi dapur bisa minta sharing informasinya dari pak Gun.

Tks